Berita

Kunjungan Dirjen Kesmas Kementrian Kesehatan RI ke Desa Bunut Baok
Blog Single

Kunjungan Dirjen Kesmas Kementrian Kesehatan RI ke Desa Bunut Baok

Kamis 25 Juli 2024, Sekretaris Dinas Kesehatan Hafsah Widiyanti, S.K.M., M.Kes mendapingi Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM.MARS., menerima kunjungan Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH., dan Direktur GIKIA, dr. Lovely Daisy, MKM. dalam Pemantauan Percepatan Penuruan Stunting.


Kunjungan ini dilaksanakan di Desa Bunut Baok, Aik Mual, Kecamatan Praya - Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungan tersebuh juga dihadiri oleh Managing Direcktor Bank Dunia, didampingi tim dari kementerian PPN/Bappenas, Kemenko PMK, Sekretariat Wakil Presiden, Kemendagri dan Kemenkes.

Lokasi Pemantauan Percepatan Penurunan Stunting yang dirangkaikan dengan pemantauan pelaksanaan PAUD, posyandu, pustu dan kelas ibu hamil. Lebih khusus, Dirjen Kesmas menyoroti beberapa hal terkait bidang kesehatan, salah satunya mengenai Intergari Layanan Primer (ILP) yang secara bertahap telah diimplementasi oleh Pustu Bunut Baok dengan ketersediaan lima tenaga kesehatan yakni 2 perawat dan 3 bidan, meski belum ada kader yang terlibat.


Dirjen Kesmas dalam kunjungan mengungkapkan "dalam penanganan ini harus kuat di lintas sektor, dan ctps-ctps dikumpulkan pada saat tiga bulan pertama awal tahun untuk memberitahu intervensi kita keadaan begini-begini sehingga lintas sector tahu, bukan hanya nakes aja".


Related Posts: