Berita

Rapat Persiapan Sekaligus Briefing Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024
Blog Single

Rapat Persiapan Sekaligus Briefing Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024

Minggu 21 Juli 2024,  Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah mengadakan rapat persiapan sekaligus briefingterkait Pekan Imunisasi Polio 2024 yang dimulai pada selasa  tanggal 23 Juli 2024 sampai dengan 29 Juli 2024. Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H. Suardi, SKM.,MPH. dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang, Subkor dan Sub Bagian serta semua staf P3KL.


Pelaksanaan PIN Polio, Kabupaten Lombok Tengah telah disipkan berbagai sumber daya kesehatan yang mencakup 6 rumah sakit, 29 puskesmas, 130 Pustu, dan 1.745 Posyandu, dengan total petugas vaksinator sebanyak 1.457 orang. Selain itu, terdapat 30 orang supervisor kabupaten, 178 orang supervisor puskesmas, dan 3.333 orang kader posyandu.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah menghimbau untuk semua Karyawan Dinas Kesehatan untuk siap dan ikut serta dalam pelaksanaan PIN Polio yang dimulai pada hari selasa 2024 sesuai dengan Tim yang telah dibentuk. Kepala Dinas Kesehatan juga mengarahkan kepada semua tim yang akan turun dalam pelaksanaan PIN Polio ini untuk memerhatikan jumlah vaksin yang tersedia dan sudah siap untuk di lakukan Vaksinasi kepada semua anak dari 0-7 Tahun.


Kepala Dinas Kesehatan akan mendampingi Bupati Lombok Tengah yang akan turun lansung ke Puskesmas Puyung untuk memantau pelaksanaan PIN Polio Tahun 2024. Sementara Wakil Bupati Lombok Tengah akan turun ke Puskesmas Wajageseng dan Sekretaris Daerah akan turun ke Puskesmas Mujur.



Related Posts: