Berita

RAPAT EVALUASI DAN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH
Blog Single

RAPAT EVALUASI DAN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Praya, 7 Juli 2023

Data stunting di Kabupaten Lombok Tengah dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 mengalami penurunan yaitu dari angka 31,05 pada tahun 2018 turun menjadi 20,81 persen pada tahun 2022. Pada tahun 2024 pemerintah berupaya menurunkan angka stunting menjadi 14 persen. Sejalan dengan itu pemerintah kabupaten Lombok Tengah berupaya keras untuk menindaklanjuti harapan ini, berupaya agar angka stunting di akhir tahun 2023 turun menjadi 14 persen. Bukan hal yang mustahil jika semua stake holder yang ada bergandengan tangan dan bersatu padu dalam kegiatan ini. Angka menunjukkan bahwa pada bulan Februari 2023 angka stunting di Kabupaten Lombok Tengah sudah mencapai 17,5 persen bukan tidak mungkin jika pada akhir tahun 2023 angka ini bisa tembus menjadi 14 persen.


Berlokasi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten pada hari jumat jam 14.00 tanggal 7 Juli 2023 dilaksanakan rapat evaluasi dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lombok Tengah. Rapat ini di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri,SIP didampingi oleh Bapak Kepala Dinkes Kab.Lombok Tengah Dr.H. Suardi,SKM.,MPH dan Kepala Bidang Kesmas dr.H. Nasrullah. Hadir pada acara ini adalah Bapak Sekdis H. Lalu Mutawalli,S.Kep,Ners, kepala bidang dan 29 Kepala UPTD Puskesmas dan semua subkoor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.


Bapak Bupati dan Kepala Dinkes banyak menyampaikan informasi dan memberikan penekanan-penekan termasuk trik dan teknik dalam menurunkan stunting. Semua Kepala Puskesmas lingkup Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah pun berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Lombok Tengah.



Wassalam
author



Related Posts: