Berita

Pemkab Lombok Tengah Raih Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Indonesia
Blog Single

Pemkab Lombok Tengah Raih Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Indonesia

Rabu (06/03/2024) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah berhasil mendapatkan Sertifikat Kabupaten/Kota Bebas Frambusia yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Penghargaan diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (06/03/24).


Sertifikat tersebut diberikan kepada 99 Bupati dan Wali Kota se-Indonesia. Kabupaten Lombok Tengah menjadi salah satu dari delapan wilayah di Nusa Tenggara Barat yang berhasil mendapatkan Sertifikat Bebas Frambusia.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan diterima oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri. 


“Alhamdulillah Kabupaten Lombok Tengah mendapat sertifikat karena memang sudah bebas dari frambusia. Ini menjadi kebanggaan kami yang nantinya dapat terus dipertahankan,” tuturnya

Budi Gunadi Sadikin berharap, dengan penghargaan yang didapat tersebut dapat terus meningkatkan status kesehatan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. Khususnya untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lombok Tengah dalam menjaga, mensosialisasikan dan bisa mempertahankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Juga dapat terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar dapat terhindar dari berbagai penyakit, termasuk frambusia ini,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H. Suardi, SKM.,MPH. mengatakan Kedepannya, Dinkes akan terus melakukan upaya pencegahan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Related Posts: