Berita

Kepala Dinas Kesehatan Pantau Pembangunan Puskesmas Teruwai dan Puskesmas Pringgarata
Blog Single

Kepala Dinas Kesehatan Pantau Pembangunan Puskesmas Teruwai dan Puskesmas Pringgarata

Sabtu 20 Juli 2024, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Dr H. SUARDI, SKM., MPH. melalukan kunjungan ke Puskesmas Teruwai dan Puskesmas Pringgarata. Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan ke Puskesmas Teruwai dan Puskesmas Pringgarata ini untuk melihat sejauh mana kondisi terakhir pembangunan Puskesmas yang didanai APBN Tahun 2024. 


Kepala Dinas Kesehatan berharap dengan pembangunan Puskesmas Prototype ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan meningkatkan derajat Kesehatan bagi seluruh warga sekitar yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Tak hanya itu, lanjutnya, diketahui bahwa saat ini pemerintah sedang gencar melakukan langkah-langkah untuk mengentaskan masalah stunting di berbagai wilayah, termasuk di Kabupaten Lombok Tengah. 

“Kehadiran puskesmas ini menjadi sangat signifikan dalam mendukung program pengentasan stunting tersebut,” ujarnya


Ia juga menekankan pentingnya peran posyandu sebagai pusat kesehatan masyarakat di tingkat kelurahan yang menyelenggarakan berbagai program kesehatan, terutama bagi ibu dan anak. Dalam hal pencegahan stunting, posyandu memberikan layanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan pertumbuhan anak, imunisasi, penyuluhan gizi, serta pemantauan kesehatan ibu hamil dan menyusui.

Related Posts: