Berita

Hari Pertama Pelaksanaan Pekan Imunasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kabupaten Lombok Tengah
Blog Single

Hari Pertama Pelaksanaan Pekan Imunasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kabupaten Lombok Tengah

Selasa (23/7), Sebanyak 32.059 anak usia 0 sampai 7 Tahun mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di masing-masing Pos Desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini dibuka di 3 (tiga) titik Puskesmas lokasi Pencanangan yaitu Puskesmas Puyung dibuka oleh Bupati Lombok Tengah, Puskesmas Wajegeseng dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Tengah dan Puskesmas Mujur dibuka oleh Sekretaris Daerah Lombok Tengah.




Di Puskesmas Mujur, Sekeretaris Daerah Lalu Firman Wijaya secara simbolis dengan memberikan dua tetes manis kepada Anak TK/Paud. Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa imunisasi ini merupakan bagian dari upaya nasional untuk memberikan perlindungan tambahan kepada anak-anak agar terhindar dari virus polio. “Untuk mencapai cakupan imunisasi minimal 95 persen, guna memastikan setiap anak terlindungi dari ancaman penyakit polio.


sedangkan dilokasi Pencanangan lainnya Puskesmas Puyung, Kepala Dinas Kesehatan juga memberikan dua tetes manis kepada Anak TK/Paud secata simbiolis mewakili Bapak Bupati Lombok Tengah.


Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan juga telah menurunkan semua Karyawan dan Karyawati sebagai Supervisor di 29 Puskesmas untuk melaksanakan kegiatan Pekan Imunasasi Nasional Polio 2024 dengan mendatangi semua Posko atau Desa tempat pemberian Vaksin Polio beserta petugas-petugas pukesmas dan para kader.

Foto-foto Hari Pertama Pelaksanaan PIN Polio Lainnya :

 





Related Posts: