waspada DBD pada Peralihan Musim

By MOH ALI 26 Nov 2019, 22:05:51 WIB BERITA DIKES LOMBOK TENGAH
waspada DBD pada Peralihan Musim

 10 November 2019  Tim KoranNTB Musim Hujan, Musim Kemarau


KORANNTB.com – BMKG Stasiun Klimatologi Lombok Barat mengatakan bulan November 2019 ini merupakan akhir musim kemarau panjang di NTB. Peralihan ke musim hujan akan berlangsung di NTB.
Prakirawan BMKG Stasiun Klimatologi Lombok Barat, Restu Patria Megantara, mengatakan November ini merupakan periode terakhir musim kemarau di NTB, sehingga masyarakat diimbau potensi terjadinya cuaca ekstrem di peralihan musim.
“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya cuaca ekstrem di periode peralihan musim kemarau menuju musim hujan seperti hujan lebat dan angin putting beliung,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 November 2019.
Kendati demikian, untuk saat ini masyarakat diminta untuk tetap mewaspadai dampak kemarau seperti kurangnya air bersih dan kebakaran hutan
“Kami juga mengimbau masyarakat agar beradaptasi dengan mundurnya musim hujan di NTB pada tahun ini, dengan menyesuaikan perencanaan kegiatan Anda ke depan dengan kondisi iklim yang ada,” imbaunya.
Dijelaskan, curah hujan pada dasarian I November 2019 umumnya masih rendah. Curah hujan kategori menengah terjadi di Pulau Lombok bagian utara dan curah hujan kategori tinggi terjadi di sebagian kecil wilayah Bima.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment