SEKRETARIAT

Sekretariat mempunyai tugas pokok Memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam penyusunan program dan pelaksanaan kegiatan yang meliputi urusan perencanaan, keuangan, umum dan kepegawaian.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok maka sekretaris mempunyai fungsi:

  1. Pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Penetapan Kinerja lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah
  2. Pengkoordinasian penyusunan Rencana Kerja Anggaran/Dokumen Pelaksanaan Anggaran (RKA/DPA) dan Program Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah
  3. Pelaksanaan pelayanan Teknis Administratif kepada seluruh Unit Kerja lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah
  4. Pengkoordinasian penyusunan Standar Pelayanan Minimal dan Standar Prosedur Tetap Pelaksanaan kegiatan lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah
  5. Perumusan dan penjabaran kebijakan teknis penyelenggaraan administrasi umum, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan perlengkapan
  6. Pengkoordinasian penyusunan laporan pelaksanaan tugas Dinas;
  7. Pengkoordinasian Kepala Bidang, Kepala sub Bagian, Kepala Seksi dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik
  8. Pelaksanaan koordinasi, konsultasi dan sinkronisasi penyelenggaraan tugas kesekretariatan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan/ atau Instansi terkait
  9. Pelaksanaan pengaturan, pembinaan dan pengelolaan administrasi umum, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan perlengkapan
  10. Pelaksanaan pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas kesekretariatan
  11. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian, yang mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam  penyusunan program dan pelaksanaan kegiaatan administrasi kepegawaian, rumah tangga, protokol dan perlengkapan.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok maka Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Program Kerja Sub Bagian
  2. Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pengelolaan administrasi kepegawaian, rumah tangga, protokol, hubungan masyrakat dan perlengkapan
  3. Pengumpulan, pengolahan dan analisis data kepegawaian dan kebutuhan perlengkapan
  4. Pelaksanaan pengadaan, penyimpanan, pemeliharaan dan pendistribusian perlengkapan inventaris kantor sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku
  5. Penyiapan bahan penataan kelembagaan dan ketatalaksana pelaksanaan tugas Dinas
  6. Pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan administrasi kepegawaian lingkup Dinas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku
  7. Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan PNS lingkup Dinas
  8. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas pengurus dan atau penyimpan barang
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian
  10. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

SUBA BAGIAN PERENCANAAN

Sub Bagian Perencanaan mempunyai tugas pokok memimpin, merencanakan, mengatur mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan melaksanakan urusan perencanaan, pendataan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas lingkup Dinas.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok  Sub Bagian Perencanaan maka Sub Bagian Perencanaan  mempunyai   fungsi:

  1. Penyiapan bahan penyusunan Rencana Kerja Anggaran/Dokumen Pelaksanaan Anggaran (RKA/DPA) dan Program Kerja lingkup Dinas
  2. Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis dibidang perencanaan dan pelaporan
  3. Penyiapan bahan penyusunan rencana Strategis (renstra) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) serta Penetapan Kinerja lingkup Dinas;
  4. Pelaksanaan koordinasi peyusunan rencana dan program kerja dengan sub unit kerja lain lingkup dinas;
  5. Pengumpulan, pengolahan dan analisis data dalam rangka penyusunan LKj-IP Dinas
  6. Pelaksanaan penyusunan rencana peraturan Perundang-undangan petunjuk pelaksanaan tugas Dinas
  7. Penyiapan bahan Koordinasi penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Oprasional Prosedur (SOP) Dinas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku
  8. Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi bidang perencanaan lingkup Dinas
  9. Pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan administrasi perencanaan lingkup Dinas sesuai ketentuan yang berlaku ;
  10. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian
  11. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

SUB BAGIAN KEUANGAN

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas pokok Memimpin, merencanakan, mengatur. mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bawahan dalam melaksanakan pengelolaan dan pelayanan administrasi keuangan lingkup Dinas.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok maka Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Program Kerja Sub Bagian
  2. Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis dibidang pengelolaan keuangan
  3. Penyiapan bahan perumusan dan penjabaran kebijakan teknis dibidang penyusunan anggaran, perbendaharaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan lingkup Dinas
  4. Pengumpulan dan pengolahan data dalam rangka analisis pelaksanaan anggaran, perbendaharaan, pembukuan dan verifikasi
  5. Pelaksanaan penyusunan dan pengkoordinasian pembuatan daftar gaji serta tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN)
  6. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas Satuan Pemegang Kas (PPK, PPTK)
  7. Pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan administrasi keuangan lingkup Dinas sesuai peraturan perundang-undang yang berlaku;
  8. Pengkoordinasi penyusunan laporan keuangan dan pelaksanaan kegiatan lingkup Dinas
  9. Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi pengelolaan keuangan lingkup Dinas
  10. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian
  11. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

alamat email : dinkes@lomboktengahkab.go.id