ORIENTASI CPNS DINKES KABUPATEN LOMBOK TENGAH 2022

Praya, 10 Mei 2022

Pada tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah mendapatkan 47 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari Dokter Gigi 1 orang, Perawat Gigi 2 orang, Kesehatan Masyarakat 15 orang dan Akuntasnsi sebanyak 29 orang. Semua Tenaga ini akan ditempatkan di beberapa UPTD Puskesmas wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.

Terkait dengan 47 orang CPNS ini,  atas saran dan masukan dari Bapak Kepala Dinas Kesehatan Bapak Dr.H. Suardi, SKM.,MPH harus di orientasi terlebih dahulu di 4 Bidang termasuk di Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan dilakukannya orientasi adalah Pengenalan kepada pegawai baru mengenai seluk beluk dan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang harus dikerjakannya serta gambaran secara garis besar mengenai tugas dari Puskesmas tempat mereka berkerja.

Bagaimana Proses Orientasi dilakukan ?

Orientasi ini dilakukan secara berkelompok dan berjenjang, setiap kelompok akan melaksanakan orientasi selama 5 hari disetiap bidang, kemudian pindah ke bidang lain dan disetiap bidang di koordinir oleh seorang koordinator orientasi.

Materi apa yang diberikan di setiap Bidang ?

Materi yang diberikan kepada peserta orientasi adalah sesuai dengan Tugas dan Fungsi dari Bidang-bidang yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah dalam bentuk materi slide, Tanya jawab dan turun praktek ke Lapangan.

Apa Manfaatnya ?

Manfaatnya adalah agar pegawai baru lebih kompeten, mengenal cara kerja di puskesmas, agar lebih percaya diri, dapat berkerja secara maksimal.

semoga kedepannya ke 47 orang pegawai baru ini dapat memberikan warna serta dapat bersinergi dengan senior-seniornya di Puskesmas dan dapat meningkatkan Kinerja Puskesmas, sehingga apa yang menjadi harapan Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Tengah untuk tetap memberikan Pelayanan yang berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat dapat terwujud.

 

 

admin 

Subkoordinator Sistem Informasi dan Litbangkes
alylanthoq
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan