Isra Mi’raj Keluarga Besar Dinkes Kabupaten Lombok Tengah

Praya,28 Februari 2022

Bagi Umat Islam peristiwa Isra Miraj menjadi salah satu momen yang sangat penting. Peristiwa ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit ke-7, yang juga mempertemukannya dengan para nabi terdahulu.

Peristiwa Isra Miraj sendiri terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung pada Rasulullah SAW.

Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa saja. Peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni shalat 5 waktu. Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mengendarai Buraq. Sedangkan Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung yaitu perintah untuk melaksanakan sholat bagi Nabi Muhammmad dan umatnya,  yang awalnya 50 kali sholat menjadi 5 kali shalat sehari semalam.

Pada hari ini, senin tanggal 28 Februari 2022 berlokasi di halaman dalam Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah telah dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj, pada kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Sekdis Dinkes Lombok Tengah dan seluruh staf Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan Santunan kepada Anak yatim.

Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah sebagai mementum untuk mempererat Persatuan dan kesatuan di tubuh Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah.

 

 

 

wassalam 

author

 

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan