SOSIALISASI DAN SKRINING KE RUTAN KELAS IIB PRAYA DAN REFRESHING KADER TBC DALAM RANGKA HARI TB SEDUNIA.

(Senin,11 Maret 2019 )TBC itu penyakit menular langsung yang dapat ditularkan manusia ke manusia lainnya melalui percikan dahak pasien TBC (airborne infection). Penyakit ini disebabkan oleh kuman Mycobacterium tuberculosis.

Siapa saja bisa terkena TBC Healthies! Terutama pada orang-orang yg berusia produktif (15-50 tahun) dan anak-anak. Ohiya, Sebagian besar kuman TBC menyerang paru, tetapi dapat juga mengenai organ atau bagian tubuh lainnya (misalnya: tulang, kelenjar, kulit).

Tempat tinggal, tempat kerja, atau tempat belajar yang padat dengan sirkulasi udara yang buruk akan memperbesar risiko penularan Tuberkulosis loh healthies! Oleh karena itu penularan Tuberkulosis mudah  terjadi di rumah tahanan, asrama, dan pesantren.

 

Pemerintah sudah menyediakan obat Tuberkulosis untuk seluruh Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah dan fasilitas pelayanan kesehatan swasta yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam Penanggulangan Tuberkulosis. Tentunya Dinas Kesehatan Lombok Tengah  juga sangat mendukung perbaikan masalah kesehatan, terutama TBC. Karena Masyarakat yang sehat bisa menjadikan Indonesia bangsa yang kuat.

#TOSSTBC

#DIKESLOMBOKTENGAH

By: Wasor TBC Dikes Loteng ( sufrianto,S.Kep.Ns)

Tinggalkan Balasan