win_20170411_063858

DINKES LOMBOK TENGAH TAMPIL BEDA

Ada sesuatu yang berbeda ketika melirik salah satu sisi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah sejak senin kemarin yakni terpampangnya plang dengan tulisan “UPT Unit Transfusi Darah “.

Unit Transfusi Darah ini adalah salah satu UPT Daerah yang baru khusus melayanai masyarakat dalam kegiatan donor darah dan menyediakan logistik darah sehat yang cukup khususnya untuk stok darah di bank darah di Kabupaten Lombok Tengah. hal ini untuk mengatasi kebutuhan akan darah semakin hari semakin meningkat.

Menurut keterangan Kepala Bidang Yankes Johan Efendi S, Si, MPH bahwa pelayanan transfusi darah tetap mengacu kepada Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 91 Tahun 2015 tentang Standard Pelayanan Transfusi Darah. Unit transfuse darah yang ada sekarang adalah pengembangan dari UTD yang ada di RS sehingga dengan dibentuknya sebagai UPTD kedepan agar bias lebih berkembang kegiataanya tidak hanya dapat melakukan donor darah saja akan tetapi juga kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar kedepan peserta donor darah akan semakin banyak, katanya.

Seorang staf UPTD Muh Munzir mengatakan sangat senang dengan perubahan ini, baginya dengan terbentuknya UPTD dia akan bisa lebih leluasa menyusun kegiatan lebih banyak lagi, mulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi kegiatan, katanya.

Tentu menjadi harapan kita bersama bahwa masalah โ€“ masalah yang terkait dengan kebutuhan dan stok darah, ย kemudahan akan akses, mutu pelayanan serta informasi akan dapat diatasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

4 thoughts on “DINKES LOMBOK TENGAH TAMPIL BEDA”

  1. assalamualaikum
    sebelum mewabahnya penyakit malaria yang di sebabkan gigitan nyamuk..kami didusun prempung desa bonder.pada malam hari hingga pukul delapan pagi kami masih digigit nyamuk..mohon dengan penuh hormat
    hub 085237655142

  2. Mantaf Pak Johan dan Pak Munzir, selalu semangat utk lombok tengah.. Utk petugas UTD, khususnya bagian periksa darah utk dikengkapi STR dan SIPnya supaya aman… ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published.