IMG_20160831_153451

Pelatihan e-Puskesmas Tingkat Puskesmas se-Kabupaten Lombok Tengah

Praya, 4 September 2016

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah dengan PT. Telkom dan BPJS dan sekaligus sebagai upaya peningkatan kemampuan petugas SIK Puskesmas di Kabupaten Lombok Tengah dalam pengelolaan Sistem Pencatata dan Pelaporan (Catpor) berbasis Teknologi Informasi maka pada tanggal 27 sampai 31 Agustus 2016 di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah berlangsung kegiatan pelatihan e-Puskesmas yang dihadiri oleh petugas SIK Puskesmas dan Petugas SIK Kabupaten. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp. A.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan agar nantinya setiap Puskesmas menggunakan aplikasi e-Puskesmas sebagai sistem Catpor di puskesmas yang terintergrasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten lombok Tengah, sehingga akan lebih memudahkan dilakukan pemantauan secara kontinyu terhadap 25 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kesempatan yang sama juga turut hadir dari PT. Telkom sebagai penyedia server dan  PT. Infokes sebagai pengembang aplikasi e-Puskesmas.

Diharapkan dengan pemanfaatan teknologi informasi yang ada saat ini  akan dapat meningkatkan  pelayanan kesehatan di Puskesmas sekaligus dapat menjembatani komunikasi data antara Dinas Kesehatan dengan Puskesmas

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

2 thoughts on “Pelatihan e-Puskesmas Tingkat Puskesmas se-Kabupaten Lombok Tengah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.